Reportasesulut.com.Minahasa, - Untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat PLN berkomitmen "Bersih No Soap", Hal ini dikatakan Manager PLN ULP Kawangkoan Jacky Undeng, Selasa (13/10/2020) di ruang kerjanya.
Manager PLN ULP Kawangkoan Jacky Undeng, mengatakan bahwa segala transaksi pembayaran PLN, seperti pembayaran nomer register pasang baru, pembayaran rekening, tambah daya, multi guna, semua pembayaran dilakukan di loket payment point online banking.
" Intinya pada saat pelanggan bayar nomer register pasang baru, itu sudah include dengan biaya pemasangan. Tidak ada lagi istilahnya sudah bayar di online banking trus bayar lagi dilapangkan, kalau ada petugas yang begitu catat namanya dan laporkan, karena kalau yang seperti itu tidak ada kompromi," tegasnya.
Lanjutnya, terkait masalah gratifikasi kami dari management PLN Kawangkoan sudah komitmen, dan itu dibuktikan dengan penandatangan pakta anti gratifikasi yang berlaku bukan cuma pegawai tapi untuk tenaga ahli dayanya pln.
"Terkait gratifikasi itu final, berlaku bagi semua pegawai organik maupun semua pegawai outsourcing, sampai ketahuan ada yang coba main-main entah itu minta tarif setiap penyambungan, atau mungkin jadi calo di penyambungan pasti akan langsung kita tindak sesuai peraturan," tegasnya.
Lebih lanjut Ia mengatakan, ada batasan domainnya PLN dan ada batasan domainnya pelanggan.
" Jadi dari meter ke jaringan itu masih tanggung jawabnya PLN, misalnya meter hangus terkena kilat ataupun mcb rusak, dan kabel keropos dan seandainya ini rusak segera lapor ke PLN dan itu gratis, tidak ada biaya ganti meter. Sedangkan dari meter kedalam seperti instalasinya pelanggan, itu domainnya pelanggan. Namun demikian jika terjadi gangguan bisa minta tolong petugas PLN untuk memperbaiki dan itu gratis," tutupnya.
(Anes Walean)